Blog Competition 2019 #2019GANTIBIMBEL

Kelas 9 - BAB 16 Advertisement

Fungsi Advertisement
  • Giving an information = Advertisement tentu memberikan informasi kepada konsumen tentang apa-apa hal tentang produk/jasa yang akan dijual.
  • To influence or to persuade = Sebuah Advertisement berfungsi untuk membujuk atau mempengaruhi seseorang untuk membeli barang atau jasa yang terdapat pada Advertisement. Tentu dengan menggunakan kata-kata yang menarik dan kreatif hingga membuat orang-orang ingin membelinya.
  • To give the impression : Dengan memperkenalkan produk kita ke orang lain maka orang-orang akan mempunyai kesan tersendiri dengan Advertisement yang kita pasang, contohnya Advertisement-nya yang menarik, lucu, mudah diingat, bahkan sampai terbawa ke kehidupan sehari-hari.
  • Communication tool = Advertisement bisa menjadi alat komunikasi yang baik antara penjual dan pembeli secara tidak langsung. Jadi ketika calon pembeli melihat Advertisement suatu produk dan merasa tertarik maka dia pasti akan membeli produk tersebut kepada penjual.
Generic Structure dari Advertisement
  • Title (Judul) = Bagian title ini menjelaskan rangkuman atau merupakan topik utama dari Advertisement. Contohnya: Buy one get one free!
  • Explanation (Penjelasan) = Pada bagian explanation ini berisi semua informasi mengenai Advertisement itu sendiri, Yaitu bisa berupa, apa produknya, siapa yang harus memakainya, bagaimana cara menggunakannya, dan lain sebagainya.
Contoh Advertisement


Advertisement konser

Materi, Struktur, dan Contoh Teks Advertisement



Advertisement Shampoo
Materi, Struktur, dan Contoh Teks Advertisement


Advertisement Hotel
Materi, Struktur, dan Contoh Teks Advertisement


Advertisement Ice Cream
Materi, Struktur, dan Contoh Teks Advertisement


Advertisement Restaurant
Materi, Struktur, dan Contoh Teks Advertisement