Blog Competition 2019 #2019GANTIBIMBEL

Kelas 8 - BAB I Asking for Repetition

Asking for Repetition


  • What? (Apa?)
  • Huh? (Hah?)
  • Pardon? (Maaf?)
  • Can you say that again? (Bisakah kamu mengatakannya lagi?)
  • What was that? (Apa itu tadi?)
  • What did you say? (Apa yang kamu katakan?)
  • Again, please. (Ulangi, tolong)
  • Say that again. (Katakan lagi)
  • Sorry, I can't hear you (maaf aku tidak bisa mendengarmu)
  • Please speak louder (tolong bicara lebih keras lagi)
  • Would you mind repeating that? (Apakah kamu tidak keberatan untuk mengulanginya lagi?)
  • Would you mind saying that again? (Apakah kamu tidak keberatan untuk mengatakannya lagi?)
  • Sorry, but I'm not sure I'm following you. (Maaf, tapi aku tidak mengikutimu)
  • I'm sorry, but what did you say about...? (Maafkan aku, tapi apa yang ingin kamu katakan tentang...?)
  • Do you think you could repeat the part about...once again please? (Bisakah kamu mengulangi bagian tentang... sekali lagi?)
  • I beg your pardon but I don't quite follow / understand. (Aku meminta maaf tapi aku tidak benar benar mengikuti / mengerti)
  • I wonder if you could say that in a different way? (Apakah kamu bisa mengatakannya dengan cara yang berbeda?)

Contoh Dialog Asking for Repetition

Dialog 1
Gani : Since we are friends now, can I have your phone number please? 
Diana : Sure, My phone number is 081463782907
Gani : I'm sorry, can you say that again?
Diana : 0-8-1-4-6-3-7-8-2-9-0-7
Gani : Thank you Diana..
Diana : My pleasure.

Terjemahan:
Gani: Karena kita sekarang telah berteman, bolehkah aku mengetahui nomor telepon kamu?
Diana: Tentu, Nomor telepon saya adalah 081463782907
Gani: Maaf, bisakah kamu katakan itu lagi?
Diana: 0-8-1-4-6-3-7-8-2-9-0-7
Gani: Terima kasih Diana.
Sinta: Dengan senang hati.

Dialog 2
Mother : Tia, Could you buy some things in the supermarket?
Tia : Yes mom, what should I buy?
Mother : Please buy tissue, ketchup, instant noodles, soap, shampoo, and toothbrush.
Tia : I don't get it, please say that again mom. Tissue, ketchup, instant noodles, and what?
Mother : Soap, shampoo, and toothbrush. Here is the money.
Tia : Okay mom, 

Terjemahan:
Ibu: Tia, Bisakah kamu membeli beberapa keperluan di supermarket?
Tia: Ya ibu, apa yang harus aku beli?
Ibu: Beli tisu, kecap, mie instan, sabun, sampo, dan sikat gigi.
Tia: Aku tidak mengerti, silakan katakan itu lagi ibu. Tisu, kecap, mie instan, dan apa?
Ibu: Sabun, sampo, dan sikat gigi. Ini uangnya.
Tia: Oke ibu,

Dialog 3
Faiz : Hi Rizki. How are you?
Rizki : Hello Faiz, I'm doing fine thanks.
Faiz : Rizki, please come join us to play football in the school yard today at 4 pm.
Rizki : Excuse me, What time did you say?
Faiz : At 4 pm.
Rizki : Oh, okay. But I have to clean my class first.
Faiz : That's alright. We will wait for you.

Terjemahan:
Faiz: Hi Rizki. Apa kabar?
Rizki: Hello Faiz, aku baik-baik saja terima kasih.
Faiz: Fadli, tolong bergabung dengan kami untuk bermain sepak bola di halaman sekolah hari ini Jam 4 sore.
Rizki: Maaf, jam berapa tadi?
Faiz: Jam 4 sore.
Rizki: Oh, oke. Tapi aku harus membersihkan kelasku dulu.
Faiz: Iya silahkan. Kami akan menunggumu.