Blog Competition 2019 #2019GANTIBIMBEL

Kelas 10 - BAB 2 Expressing satisfaction and dissatisfaction

Asking about satisfaction/ dissatisfaction: (Bertanya tentang kepuasan dan ketidakpuasan)

  • How do you like your room? (Apakah kamu suka kamarmu?)
  • Is everything O.K.? (Apakah semuanya baik baik saja?)
  • Is everything satisfactory? (Apakah semuanya memuaskan?)
  • Are you satisfied? (Apakah kamu puas?)
  • Did you find our service satisfactory? (Apakah menurutmu pelayanannya memuaskan?)
  • Do you want to complain about something? (Apakah kamu mau mengeluh tentang sesuatu?)
  • Was something not to your satisfaction? (Apakah ada sesuatu yang tidak memuaskan?)
  • Are you dissastisfied with something? (Apakah kamu tidak puas karena sesuatu?)

Expressing satisfaction: (Mengungkapkan kepuasan)

  • I really like my new haircut. (Aku sangat menyukai potongan rambut baruku)
  • I’m completely satisfied with everything you’ve done for me. (Aku sangatlah puas dengan semua yang sudah kau lakukan untukku)
  • It was satisfactory. (Itu sangatlah memuaskan)
  • Everything is fine, thank you. (Semuanya baik-baik saja, terimakasih)
  • Everything was just perfect. (Semuanya sangat sempurna)
  • I’m happy enough with it. (Aku cukup senang dengan ini)
  • It was okay. Not too bad. (Ini bagus. Tidak terlalu buruk)
  • Good enough. (Cukup bagus)

Expressing dissatisfaction: (Mengungkapkan ketidakpuasan)

  • I am a little dissatisfied with the service here. (Aku sedikit tidak puas dengan pelayanan disini)
  • I am a bit disappointed with the program. (Aku sedikit kecewa dengan programnya)
  • The food was lousy. (makanannya tidak enak)
  • I’m tired of working here. (aku sangat muak bekerja disini)
  • I don’t like the color. (aku tidak suka dengan warnanya)
  • I have a complaint. (Aku punya keluhan)
  • I’m very dissatisfied with the condition. (Aku sangat tidak puas dengan kondisinya)
  • I want to make a complaint. (Aku mau membuat keluhan)

Responding to dissatisfaction: (Respon atas ketidakpuasan)

  • I see. (Aku mengerti)
  • I’m sorry to hear that. (Aku turut prihatin mendengarnya)
  • I’ll look into it. (Aku akan memperhatikannya)
  • I’ll see what I can do about it. (Aku akan meninjau apa yang bisa kulakukan dengan itu)
  • I’ll try and take care of it. (Aku akan mencoba dan mengurusnya)