Blog Competition 2019 #2019GANTIBIMBEL

Kelas 10 - BAB 2 Complimenting

Kapan kita harus mengucapkan Compliment / Pujian kepada seseorang?
  • Pada situasi umum,
  • Ketika seseorang telah melakukan upaya mereka yang terbaik,
  • Ketika kamu mengunjungi rumah seseorang untuk pertama kalinya,
  • Jika kamu menyadari sesuatu yang baru dengan penampilan seseorang
Contoh Kalimat Compliment

Compliment
  • What a wonderful performance! (Penampilan yang sangat bagus!)
  • I must express my admiration to you! (Saya harung mengungkapkan kekaguman saya kepadamu!)
  • What a nice dress! (Gaun yang sangat bagus!)
  • You looks so gorgeous! (Kamu terlihat sangat anggun!)
  • Great job! / Good job! (Kerja bagus!)
  • What a beautiful skirt you are wearing! (Rok yang kamu pakai sangat bagus!)
  • You really did a good job! (Kau melakukan kerja yang sangat bagus!)
  • I'm proud of you! (Aku bangga padamu!)
  • I think you are very great! (Aku rasa kau sangat luar biasa!)
  • It looks good on you., (Itu terlihat bagus untukmu)
  • You looks beautiful today. (Kamu terlihat cantik hari ini)
Respond
  • Thank you, (Terima kasih)
  • Thanks, (Terima kasih)
  • I am glad you like it, (Aku senang kau menyukainya)
  • It is very kind of you to say that, (Baik sekali kau mengatakannya)
  • Thanks a lot, (Terima kasih banyak)
  • Thanks a lot for your appreciation, (Terima kasih atas apresiasimu)
  • I am so grateful to you. (Aku sangat berterima kasih padamu)
Contoh Dialog Compliment

Dialog 1
Rahmi : Hello, How are things going on, Sinta? (Hello, Apa kabar Sinta?)
Sinta : Hi. Good, and you? (Hai. Bagus, dan kamu sendiri?)
Rahmi : I'm feeling great today. How was your weekend with your family in Batu? (Aku merasa luar biasa hari ini. Bagaimana liburanmu dengan keluargamu di Batu?)
Sinta : Excellent! We had a lovely time there. You should have gone there with us. (Luar biasa! Kami memiliki waktu yang indah disana.. Seharusnya kau ikut bersama kami.)
Rahmi : Really? Hey what a beautiful skirt you are wearing. It matches your blouse. (Benarkah? Hey, itu rok yang kau pakai sangat bagus.)
Sinta : Thanks a lot. My sister bought it for me last month. (Terima kasih banyak. Kakakku membelikannya bulan lalu)
Rahmi : Wow! That's wonderful! (Wow! Itu hebat!)

Dialog 2
Grace : you looks great today, Lita. (Kau terlihat luar biasa hari ini Lita)
Lita ; Thanks. So do you, Grace (Terima kasih. Kamu juga Grace.)
Grace : Such a nice new haircut. It suits yourself. (Potongan rambut yang sangat bagus. Itu sangat cocok denganmu)
Lita : Thanks a lot, I cut it a week ago. I am glad you like it. (Terimakasih banyak. Aku memotongnya seminggu yang lalu. Aku senang kau menyukainya.)
Grace : Lita I wanna ask you something. (Lita, aku ingin bertanya sesuatu)
Lita : Oh sure, please. (Oh tentu saja, silahkan)
Grace : Have you finished writing the book we discussed two months ago? (Apakah kamu sudah menyelesaikan penulisan buku yangkita bicarakan dua bulan yang lalu?)
Lita : Yes. Come to my room. Look at this. What do you think? (Ya, sini ke kamarku. Lihat ini. Bagaimana menurutmu?)
Grace : Terrific. I like the cover. Let me see the contents. Oh this book is excellent. You really did a great job. (hebat. Aku suka covernya. Coba aku lihat isinya.  Oh buku ini luar biasa. Kau benar benar melakukan kerja bagus.)
Lita : Thanks a lot. You've inspired me to do this. (Terima kasih, kau inspirasiku untuk membuat ini)
Grace : Your publisher should send it to all bookstores here. (Penerbitmu seharusnya mengirim ini ke seluruh toko buku disini.)
Lita : Yes, you're right. The publisher will do it for me. (Ya, kau benar. Penerbitku akan melakukan itu untukku)
Grace : Well that's great. I am proud of you, Lita. By the way, I have to go now. Have a nice day! (Baiklah, itu luar biasa! Aku sangat bangga denganmu, Lita. Ngomong-ngomong, aku harus pergi sekarang. Semoga harimu menyenangkan!)
Lita : You too. (Kamu juga)